Selanjutnya, pada
pukul 09.30 – 10.30 WIB,
fasilitator memandu sesi Review &
Refleksi Proyek. Peserta mempresentasikan rencana proyek mereka secara
singkat, kemudian mendapat umpan balik dari fasilitator. Proses ini memberikan
arah perbaikan sekaligus memperkuat kualitas inovasi yang akan ditampilkan.
Usai istirahat,
sholat, dan makan siang (12.15 – 12.45
WIB), kegiatan dilanjutkan dengan sesi Peer Teaching (Simulasi Pembelajaran) pada pukul 12.45 – 14.15 WIB. Para peserta berperan
sebagai guru yang mempraktikkan rancangan pembelajaran mereka di hadapan
rekan-rekan lainnya. Suasana belajar simulatif ini menghadirkan pengalaman
nyata sekaligus melatih keterampilan mengajar dengan integrasi teknologi.
Sebagai penutup
hari keempat, fasilitator memimpin sesi Umpan
Balik & Diskusi pada pukul 14.15
– 15.45 WIB. Evaluasi dilakukan terhadap simulasi pembelajaran yang
telah dipraktikkan peserta. Diskusi berjalan hangat, memberikan banyak insight
bagi guru untuk memperbaiki dan menyempurnakan strategi mengajar mereka di
kelas.
Hari keempat
meninggalkan kesan mendalam. Peserta tidak hanya belajar konsep, tetapi juga
membuktikan bahwa mereka mampu berinovasi dan menerapkannya dalam praktik
nyata. Dengan bekal refleksi, proyek aksi, dan peer teaching, para guru semakin
percaya diri menghadapi tantangan pembelajaran abad 21.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar